Solusi Penanganan dan Pembasmian Hama di hunian Anda
Logo
Konsultasi Gratis
6281353106023

Berita

Tikus Penyebar Wabah Mematikan!

Tikus Penyebar Wabah Mematikan!

Tikus dikenal sebagai hewan pengerat yang sering ditemukan di lingkungan perkotaan dan pedesaan. Selain itu tikus juga dikenal sebagai hewan yang sering dihubungkan dengan penyebaran wabah leptospirosis.

Leptospirosis adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri dari genus Leptospira yang dapat ditemukan di urine hewan yang terinfeksi, termasuk tikus. Saat urine tikus mengandung bakteri Leptospira, maka urine tersebut akan terkontaminasi oleh bakteri. Jika manusia terpapar urine tikus yang terkontaminasi, maka manusia tersebut berisiko untuk terinfeksi leptospirosis.

Gejala leptospirosis bervariasi dari ringan hingga parah, dan termasuk demam, sakit kepala, mual, muntah, nyeri otot, dan lelah. Pada kasus yang lebih parah, leptospirosis dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal, meningitis, dan bahkan kematian.

Maka dari itu, pencegahan dari wabah leptospirosis dengan cara menghindari kontak dengan air atau tanah yang terkontaminasi oleh urine hewan, terutama di daerah yang diketahui memiliki risiko tinggi. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan kondisi yang tidak mendukung pertumbuhan tikus yang membawa bakteri Leptospira.

Selain cara diatas, ada cara yang lebih efektif dan praktis yang bisa anda lakukan, Yaitu dengan cara memanggil jasa pengendali tikus. Team Umas akan datang dan melakukan pengecekan untuk melakukan identifikasi area yang dilalui tikus dan jenis tikus yang dihadapi.

Hasil dari survey tersebut team akan menyarakan treatment yang tepat dan ramah lingkungan. Silakan hubungi kami di 0811-3820-4195 / 0811-3820-4204.
Berita Tikus Penyebar Wabah Mematikan!