Solusi Penanganan dan Pembasmian Hama di hunian Anda
Logo
Konsultasi Gratis
6281353106023

Berita

WASPADA! Tomcat Bisa Merusak  Properti dan Bangunan

WASPADA! Tomcat Bisa Merusak Properti dan Bangunan

Tomcat atau dikenal juga kumbang tanah merupakan jenis serangga yang termasuk dalam keluarga Gryllotalpidae. Tomcat Sebenarnya tidak menyerang manusia, namun saat mereka terancam tomcat akan mengeluarkan racun yang menyebabkan peradangan atau dermatitis.Tomcat memiliki ukuran tubuh yang besar, dan terkenal dengan kemampuannya untuk menggali tanah dengan cepat menggunakan kaki depan yang kuat.

Tomcat bukan hanya serangga yang membawa ancaman bagi kesehatan manusia dan lingkungan, tetapi juga bisa menyebabkan kerusakan pada properti dan bangunan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita perlu waspada terhadap bahaya tomcat untuk properti dan bangunan :

1. Dapat merusak bahan bangunan: Tomcat bisa menggali tanah di sekitar fondasi bangunan, membuatnya tidak stabil dan mengakibatkan retak pada dinding dan struktur bangunan.

2. Dapat merusak instalasi listrik dan pipa air: Tomcat bisa merusak pipa air dan instalasi listrik dengan menggali tanah dan mencari tempat tinggal atau sarang. Hal ini bisa menyebabkan kebocoran air dan hubungan pendek pada instalasi listrik.

3. Dapat menggerogoti benda-benda berharga: Tomcat sering menggigit atau menggerogoti benda-benda di sekitarnya, termasuk kabel listrik, kain, dan benda-benda berharga lainnya.

4. Dapat menarik hewan liar lainnya: Tomcat sering menarik hewan liar lainnya, seperti tikus dan serangga, ke dalam rumah atau bangunan yang dihuni oleh manusia.

Untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh tomcat, anda bisa mencoba cara berikut, seperti memasang pagar dan penghalang untuk mencegah tomcat masuk ke dalam properti atau bangunan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, atau jika masih tidak berhasil anda bisa memanggil jasa profesional untuk memberantas tomcat yang sudah menetap pada properti atau bangunan, silakan hubungi kami di 0811-3820-4195 / 0811-3820-4204.
Berita WASPADA! Tomcat Bisa Merusak  Properti dan Bangunan